Mengapa Leica M11 adalah peninggalan yang luar biasa di era kenyamanan ponsel kamera

Mengapa Leica M11 adalah peninggalan yang luar biasa di era kenyamanan ponsel kamera

Lima tahun bukanlah waktu yang lama di Leica-land, tetapi dunia fotografi telah terbalik sejak Leica M10 diluncurkan pada Januari 2017. Sejak saat itu, fotografi komputasi dan pengeditan AI telah mengubah jepretan amatir – dan itulah mengapa Leica baru M11 sekarang menonjol sebagai peninggalan dari masa lampau.

Namun fakta bahwa Leica M11 adalah anakronisme lengkap – kereta uap di dunia Virgin Hyperloops – hanya meningkatkan daya tariknya. Ini adalah kamera tanpa fokus otomatis, apalagi algoritme kecil yang sibuk menyatukan bagian terbaik dari rentetan foto Anda. Namun pemotretan manual dan pemfokusan pengintai mempertahankan gaya pengambilan foto yang berlawanan dengan, katakanlah, Penghapus Ajaib Google.

Kamera Leica M11 tergantung pada tali kameranya

(Kredit gambar: Leica)

Beberapa orang akan berpendapat bahwa kamera seri-M Leica adalah piala yang terlalu mahal untuk para nostalgia, atau lencana kehormatan untuk sok kamera yang kaya. Tetapi meskipun sulit untuk tidak setuju bahwa Leica M11 terlalu mahal dengan harga $ 8.995 / £ 7.500, Anda juga dapat menghargai keberadaannya. Saya mungkin hanya akan memiliki jam tangan kuarsa, tetapi itu tidak berarti saya tidak dapat bermimpi untuk membeli Tag Heuer Carrera yang luka tangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *