Leica M11: pengintai yang diciptakan kembali

Leica M11: pengintai yang diciptakan kembali

Kamera seri-M Leica mungkin berasal dari tahun 1950-an, tetapi Leica M11 adalah model paling modern dan penuh fitur hingga saat ini. Ini masih memiliki kualitas build yang luar biasa dan desain minimalis yang Anda harapkan dari gaya (dan harga) kamera ini, tetapi juga dikemas dalam sensor 60MP full-frame backside-illuminated baru dan inovasi lainnya seperti penyimpanan internal 64GB. .

Hal ini menjadikan Leica M11 model beresolusi tertinggi dalam kamera seri-M hingga saat ini – faktanya, bahkan mungkin menggunakan sensor yang sama dengan yang pernah kita lihat di Sony A7R IV. Ini adalah lompatan yang cukup jauh dari 40MP Leica M10-R dan memungkinkan cetakan yang jauh lebih besar dibuat, tetapi sisi negatifnya adalah bahwa resolusi setinggi itu tidak dapat dimaafkan ketika sampai pada kesalahan pemfokusan sekecil apa pun dan kekurangan lensa.

M11 adalah ceruk yang mengambil kamera yang sudah ceruk, tetapi masih membawa banyak pesona yang membuat seri-M sangat diminati. Ini tersedia dalam versi perak dan hitam, dengan perumahan yang terakhir dibuat sebagian dari aluminium daripada konstruksi kuningan dan magnesium model perak yang lebih klasik. Dan kontrolnya yang minimalis tidak hanya menjaga fotografi ‘murni’ di ujung jari Anda, tetapi juga mempertahankan pengalaman pemotretan yang lebih tradisional yang dikenal dengan pengukur jarak rahasia ini.

Kamera Leica M11 bertumpu pada bangku kayu

(Kredit gambar: Masa Depan)

Seperti biasa, tidak ada fokus otomatis, stabilisasi gambar dalam tubuh, atau perekaman video di sini, jadi jika Anda mencari kamera hybrid, Anda harus mencari di tempat lain. Fujifilm X-Pro3, misalnya, menawarkan pengalaman pengambilan gambar yang lebih modern dengan harga yang jauh lebih murah. Tetapi X-Pro3 juga tidak memiliki pengalaman pengintai murni yang akan Anda temukan di M11, belum lagi kualitas pembuatannya yang sangat mengesankan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *