Konferensi pers Qualcomm CES 2022: seperti yang terjadi

Konferensi pers Qualcomm CES 2022: seperti yang terjadi

Menyegarkan

Hanya kurang dari tiga jam hingga konferensi pers Qualcomm CES 2022 dimulai, dan kami akan membawakan Anda berita terbaru dan analisis tentang pengumuman tersebut di sini.

Konferensi pers ini juga disiarkan langsung (terbuka di tab baru)agar Anda dapat menonton bersama kami.

Jadi kita tahu Qualcomm akan berbicara tentang “Snapdragon Digital Chassis” selama konferensi pers, yang diluncurkan menjelang akhir tahun 2021 di acara IAA Mobility di Munich.

Ini pada dasarnya adalah solusi all-in-one Qualcomm untuk pembuat mobil dalam hal aspek digital dari mobil yang terhubung, dari bit yang kita lihat (seperti tampilan infotainmen di kabin), hingga bit yang tidak kita lihat (termasuk Wi-Fi). , konektivitas Bluetooth dan 5G, dan mengemudi otonom).

Petunjuk berat dari CEO Qualcomm, Cristiano Amon di sini bahwa pengumuman hari ini akan berfokus pada otomotif.

“menyetir(!)”

Lihat lebih banyak

Kita mungkin melihat lebih banyak berita seputar ‘Digital Cockpit’ Qualcomm, yang tampaknya memperkuat banyak tampilan yang kita lihat di mobil saat ini – terutama di pasar EV di mana layar semakin besar dan lebih banyak.

Namun – apakah ini arah yang benar untuk tampilan infotainmen di mobil kita? Sampaikan pendapat Anda di jajak pendapat Twitter kami!

Lihat lebih banyak

Vision EQXX menyelam di atas jembatan

(Kredit gambar: Mercedes-Benz)

Jika Anda melewatkannya, Mercedes telah meluncurkan konsep EV yang memikat di CES 2022, dengan Vision EQXX menampilkan jangkauan 1.000 km (620 mil) yang mengejutkan dari sekali pengisian daya dan layar raksasa berukuran 47,5 inci di dalamnya.

Lima menit lagi. Kami mengalami hari yang luar biasa sejauh ini dengan orang-orang seperti AMD, Nvidia, dan Dell semuanya membuat percikan besar … ditambah kedatangan beberapa ponsel baru di Samsung Galaxy S21 FE dan OnePlus 10 Pro.

Bisakah Qualcomm mempertahankan masa-masa indah?

Konferensi pers tidak boleh lebih dari 45 menit, jadi kabar baiknya adalah kita tidak akan berada di sini sepanjang malam. Ini benar-benar waktu yang lama – cukup untuk menyampaikan poin-poin penting sambil menjaga pertunjukan tetap berjalan dengan ketat untuk menghindari omong kosong. Jangan kecewakan aku Qualcomm!

Anda siap?

Qualcomm CES 2022

(Kredit gambar: Qualcomm)

Pembukaan video splash diakhiri dengan pesan “The Time is Now”. Oke, mari kita lakukan ini kemudian. Christiano datang.

Panggung besar. Ruangan besar tinggal di Las Vegas – tampaknya 75% penuh. Mengesankan, mengingat banyaknya merek dan pers yang menarik diri dari acara tatap muka (termasuk TechRadar).

Qualcomm CES 2022

(Kredit gambar: Qualcomm)

Christiano memulai dengan rekap dari apa yang telah dilakukan Qualcomm. “Kami melihat peluang miliaran perangkat pintar yang terhubung yang terhubung ke cloud 100% setiap saat dan berdampak signifikan pada industri”.

Pada dasarnya, lebih banyak kotoran akan membuat orang terhubung.

Qualcomm melihat banyak pertumbuhan dari tahun ke tahun. Tapi sekarang untuk pengumuman, dan kita akan berbicara tentang seluler.

Xaiomi, OnePlus realme, dan lainnya telah mengumumkan smartphone yang membawa Snapdragon minggu ini, dengan lebih banyak lagi yang akan datang menurut Cristiano.

“Kami sangat senang dengan apa yang terjadi dengan peta jalan Snapdragon, dan kami akan melampaui seluler”.

Satu langkah beyoonnnnddddd.

“Ini adalah saat yang menyenangkan bagi Qualcomm dan kami menjadi mitra pilihan untuk edge [computing] dalam transformasi digital.”

Pada dasarnya, Qualcomm adalah anak yang populer dan tidak malu memberi tahu kami hal itu.

Beberapa peluang signifikan yang dilihat Qualcomm dan akan dibicarakan hari ini:

– PC ARM generasi berikutnya
– tiket ke metaverse (ugh)
– serat nirkabel – broadband tanpa kabel
– ADAS – menggerakkan kendaraan abad ke-21

Oke, berita PC.

Dukungan luas untuk peralihan ke PC on Arm, dengan momentum dari chipset Snapdragon, dengan nama-nama besar sudah menjadi bagian dari pergerakan termasuk Microsoft, HP, Lenovo, Acer dan Asus untuk PC Windows.

Ada banyak dukungan perusahaan di sini juga, termasuk Cspire, Cisco, Lenovo, T-Mobile, dan Verizon.

Cristiano mengatakan perpindahan ke ekosistem Arm “tak terhindarkan”.

Qualcomm telah memperluas kolaborasinya dengan Microsoft seputar realitas campuran. Ini mengembangkan chip Snapdragon augmented reality khusus untuk ekosistem Microsoft.

Perangkat lunak dari Qualcomm dan Microsoft akan diintegrasikan ke dalam chipset dan platform akan tersedia untuk kacamata AR generasi berikutnya.

Kami hanya bergerak dengan baik, sekarang ke serat nirkabel.

Cristiano mengatakan dia ingin membuat pernyataan yang berani; “5G, termasuk cara milimeter, adalah teknologi mil terakhir yang universal”.

Cukup berani untukmu? Kami akan membiarkan Anda memikirkannya.

Namun, pada dasarnya kita berbicara tentang konektivitas Anda, baik menggunakan kacamata AR, atau streaming game di rumah melalui 5G, serta melalui Wi-Fi.

AT&T operator AS ikut serta, dengan pernyataan bahwa 5G sekarang menjadi teknologi inti untuk teknologi backhaul dan broadband.

Kami telah mendengar tentang manfaat 5G selama bertahun-tahun, tetapi sebagian besar belum masuk ke pasar – kami semakin dekat (tetapi masih belum ada tanggal rilis pasti untuk fitur tertentu).

Seperti yang dikatakan Cristiano, “kami baru di awal transisi, tetapi sangat menarik untuk 5G”.

Benar, otomotif sekarang. Anda menjaga?

Qualcomm mengatakan itu mendefinisikan kendaraan untuk abad ke-21. Nah, itu pernyataan yang berani, dan kami cukup yakin pembuat mobil mungkin melakukan hal yang sama.

Mobil sedang bertransisi menjadi produk yang terhubung ke cloud, dan tidak mengherankan jika Qualcomm sangat terlibat dan ingin terus mengambil bagian yang cukup besar dalam hal pembuatan sasis digital.

Masuk ke Sasis Digital Snapdragon – platform yang diumumkan Qualcomm pada November 2021 di IAA Mobility, tetapi kami mendapatkan lebih banyak informasi tentangnya hari ini.

Qualcomm CES 2022

(Kredit gambar: Qualcomm)

Ini dapat ditingkatkan dan disesuaikan, yang harus terus meningkatkan fitur digital di mobil Anda, mulai dari infotainment dan tampilan digital hingga mengemudi otonom, konektivitas nirkabel, dan telematika.

Kokpit digital adalah salah satu fitur terpenting bagi mereka yang memutuskan mobil mana yang akan dipilih – apakah Anda ingin pengaturan layar mega dalam contoh Qualcomm di atas?

Volvo merupakan salah satu produsen mobil yang berkomitmen menggunakan Qualcomm Snapdragon Digital Chassis.

“Anda akan melihat hasil kolaborasi kami akhir tahun ini ketika kami meluncurkan SUV elektrik sepenuhnya baru kami,” kata Henrik Green dari Volvo yang sekarang tampil di layar.

Jadi tidak perlu menunggu lama untuk melihat beberapa hasil awal dari kokpit digital, dengan Volvo diatur untuk memunculkan layar pusat potret besar (seperti yang Anda dapatkan di Tesla Model S) dan kluster digital lanskap horizontal yang ramping (seperti di Ford Mustang Mach-E), plus HUD (head-up display).

Honda juga berkolaborasi dengan Qualcomm di kokpit digital.

Qualcomm juga sedang mengerjakan beberapa teknologi mobil keren, termasuk tampilan langit-langit dan e-mirror untuk pengurangan titik buta (walaupun tidak ada informasi lebih lanjut tentang ini).

Qualcomm CES 2022

(Kredit gambar: Qualcomm)

Sasis digital juga dapat memberi Anda interaksi waktu nyata dengan objek di luar mobil, memungkinkan kendaraan Anda berinteraksi dengan kendaraan lain, pejalan kaki, sepeda, dan perabot jalan seperti lampu dan penyeberangan.

Pada dasarnya, mobil Anda akan menjadi lebih sadar akan sekelilingnya.

Ada SoC “Snapdragon Ride Vision System” baru, yang dapat menangani banyak kamera, memantau pengemudi, berintegrasi dengan sistem parkir dan peta crowd sourcing dan akan tersedia di kendaraan “segera”.

Qualcomm juga bermitra dengan Renault, yang juga berkomitmen untuk menggunakan Snapdragon Digital Chassis di mobil masa depan.

Dan itu saja untuk pengumuman. Sepertinya kita akan melakukan Q&A, yang tidak akan berjalan dengan baik karena kita tidak berada di ruangan – mungkin streaming langsung akan kita hentikan. Ayo lihat.

Tidak, streaming masih berjalan, tetapi kami sedang mengikuti Tanya Jawab dari penonton langsung.

Sejauh menyangkut blog langsung, itu akan menjadi sangat kikuk dan berpotensi agak spesifik, jadi saya akan angkat topi dan terima kasih telah bergabung dengan kami di blog langsung ini.

Masih banyak konten CES 2022 yang akan datang dari kami hari ini dan sepanjang sisa minggu ini, jadi harap tetap terkunci di TechRadar untuk semua pengumuman besar dari acara tersebut.

Tentu saja, saya masih menonton sampai akhir, seperti jurnalis cilik yang baik.

Dan seseorang bertanya “apa tampilan langit-langitnya?” Pertanyaan bagus.

Cristiano berkata, “Pikirkan tentang bagaimana Anda mendefinisikan kembali hiburan kursi belakang, dengan kemampuan untuk memiliki pengalaman yang lebih imersif bahkan saat Anda merebahkan kursi. Tapi saya pikir akan ada kasus penggunaan lain untuk itu juga.”

Oke, jadi tampilan dipasang ke headliner. Hampir tidak revolusioner, tapi saya pengisap tampilan, jadi daftarkan saya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *